Sunday 25 May 2014

CONTOH PIDATO SINGKAT (ILMU AGAMA).



CONTOH PIDATO(ENDY-CYWIN)  SANGAT SINGKAT.

BISMILLAHIROHMANIRROHIM


Assalamu’alaikum warah matullahiwabarokatuh
Alhamdulillah-alhamdulillahirobbil alamin waassolatuassalamual ambia iwal mursalin wa;ala alihi waasahbii ajma’in (ammaba’du).
Yang saya hormati bapak/ibu guru serta teman – teman yang berbahagia.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja daan puji kita kehadirat allah subahanahu wata’ala yang telah memberikan kita berbagai macam nikmat terutama nikmat kesehatan dan kesemopatan sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang teduh seperti ini.alhamdulillah.
Kedua kalinya selawat beserta salam tak lupa kita pula kita haturkan kita sampaikan kepada baginda nabi besar  yakni nabi besar muhammad saw yang telah membawa kita ke jalan yang benar.

Sebelum saya melanjutkan isi pidato saya terlebih dahulu saya memberinya judul yakni

MUNAFIK


Munafik berasal dari kata nifak yang artinya bohong/dusta.munafik merupakan sifat/keperibadian dari orang yang selalu berkata dusta dann berbuat khianat atas janji yang di buatnya sendiri.orang –orang yang mmemliki sifa tersebut di sebut munafik.sekali saja seseorang ketahuan berbohong maka sukar baginn orang lain untuk mempercayainya .pantaslah pepatah mengatakan ‘sekali aranng tercoreng di dahi seumur hidup orang tak akan percaya lagi”.



Oleh karna itu ,sekecil apaun itu ,perbuatan munafik harus di hhindari dan di jauhi  meskipun hany sekedar bercanda/untuk menghibur orang lain.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan,kurang dan lebihnya mohon di maafkan.
Burung irian,burung cinndrawasih…
Cukup sekian dan terimakasih…

Wabillahitaufik wal hidayah..
Summasalamualaikum warah matullahiwabarokatuh…

0 comments:

Post a Comment

Total Visitor

Powered by Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers

Search This Blog